4 Mei 2010

KONGRES UMAT ISLAM KE V PONDOK GEDE

Kongres Umat Islam ke – 5 akan kembali digelar pada 7 – 10 Mei 2010 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Adapun tema yang diambil dalam penyelengaraan Kongres Umat Islam kali ini adalah “Kepemimpinan Umat untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Ichwan Syam mengatakan bahwa pola kepemimpinan dan kegiatan umat saat ini banyak tersedot ke urusan politik. Padahal masih banyak persoalan yang mesti mendapatkan perhatian, salah satunya adalah kesejahteraan umat.

Ia melihat sebenarnya umat tidak memikirkan masalah macam-macam. “Yang mereka pikirkan adalah bagaimana kondisi ekonomi yang stabil maju dan bisa membuat mereka sejahtera,” sahutnya.

Dalam Kongres ini kita akan membicarakan kondisi perekonomian umat, perbankkan syariah hingga kondisi ekonomi produk halal dan beragam kenyataan kondisi ekonomi rakyat kecil di Indonesia. “Kita ingin memberikan gambaran bahwa pola kepemimpinan akan bisa memperhatikan kesejahteraan umat. Terutama untuk bisa membuka jalan bagi sektor kewiraswastaan ekonomi umat agar lebih maju lagi,” ujarnya.

Kongres Umat Islam ke -5 ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan MUI se- Indonesia, Ormas Islam, Perwakilan Pondok Pesantren, Lembaga-lembaga perguruan tinggi, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan luar negeri, termasuk juga pihak pengambil keputusan yakni Pemerintah. Tidak kurang dari 800 peserta akan ikut menghadiri kongres ini. (Ah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar