3 Agustus 2023

Manfaat group whatsapp

 Grup WhatsApp memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari bergabung dengan grup WhatsApp:

  1. Dapat Menampung Banyak Orang: Dengan adanya grup, kamu bisa mengumpulkan semua pengguna WhatsApp di satu ruang supaya proses diskusi lebih menarik lagi1. Selain menarik, informasi yang sudah disampaikan akan tersampaikan ke banyak pengguna secara mudah tanpa perlu mengirimkan informasi massal1.
  2. Menjalin Hubungan Persaudaraan: Manfaat bergabung dengan grup WhatsApp yang satu ini lebih tepatnya untuk grup WhatsApp orang-orang dekat seperti keluarga, teman sekelas, teman komunitas, atau teman kerja1. Walaupun kurang bermanfaat, dengan bergabung ke grup minimal kamu ada dan bisa muncul di obrolan tersebut1.
  3. Informasi Lebih Banyak dan Lebih Cepat: Masuk kedalam WhatsApp grup sebuah komunitas maupun organisasi memiliki banyak manfaat, salah satunya terdapat banyak informasi yang beredar2. Ada informasi bohong dan ada juga informasi asli. Cuma, kita harus pandai untuk menyaring berita yang ada2.
  4. Sebagai Sarana Hiburan dan Penghilang Rasa Bosan: Manfaat grup WhatsApp yang terakhir yaitu bisa kamu gunakan sebagai sarana hiburan dan penghilang rasa bosan1. Untuk hiburan saya rasa tidak semua grup bisa digunakan sebagai sarana hiburan. Karena ada grup yang hanya membahas hal-hal yang serius saja1.

Itulah beberapa manfaat dari bergabung dengan grup WhatsApp. Apakah kamu memiliki pertanyaan lain? 😊


Bagaimana cara membuat grup WhatsApp?

Untuk membuat grup WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk ikon tiga titik yang berada pada pojok kanan atas.
  3. Pilih grup baru.
  4. Tambahkan anggota minimal 1 kontak saja.
  5. Berikan nama grup serta gambar grup WA yang ingin dibuat.
  6. Ketuk ikon centang berwarna hijau.
  7. Tunggu beberapa saat maka selesai sudah pembuatan grup WA1.

Setelah membuat grup, Anda dapat mengundang peserta untuk bergabung ke grup dengan membagikan tautan atau kode QR kepada mereka2. Jika Anda adalah admin grup, Anda dapat mengundang peserta untuk bergabung ke grup dengan membagikan tautan atau kode QR kepada mereka2. Admin selalu dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan untuk membatalkan tautan undangan sebelumnya dan membuat tautan baru2.

Semoga informasi ini bermanfaat! Apakah kamu memiliki pertanyaan lain? 😊


Bagaimana cara menghapus grup WhatsApp?

Untuk menghapus grup WhatsApp, Anda harus menjadi admin grup tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus grup WhatsApp:

  1. Keluarkan semua anggota: Buka chat grup WhatsApp, lalu ketuk subjek grup. Ketuk nama peserta > Keluarkan dari Grup > Keluarkan1.
  2. Keluar dari grup: Setelah mengeluarkan semua peserta grup, Anda perlu keluar dari grup. Buka chat grup WhatsApp, lalu ketuk subjek grup. Alternatifnya, gesek grup ke kiri di tab Chat. Kemudian ketuk Lainnya. Ketuk Keluar Grup > Keluar Grup1.
  3. Menghapus grup: Setelah keluar dari grup, Anda memiliki opsi untuk menghapus grup tersebut. Buka chat grup WhatsApp, lalu ketuk subjek grup. Alternatifnya, gesek grup ke kiri di tab Chat. Kemudian ketuk Lainnya. Ketuk Hapus Grup > Hapus Grup1.

Setelah Anda menghapus grup, Anda tidak akan lagi melihat grup tersebut di daftar chat dan riwayat chat grup akan dihapus dari telepon Anda1. Peserta lain masih dapat melihat grup tersebut di daftar chat mereka1. Namun, mereka tidak akan dapat mengirim pesan ke grup1.

Semoga informasi ini bermanfaat! Apakah kamu memiliki pertanyaan lain? 😊







Tidak ada komentar:

Posting Komentar