28 September 2023

PROFIL PUTRI ARIANI

 



Putri Ariani, yang lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005, adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra berkebangsaan Indonesia1. Ia lahir secara prematur saat usianya baru 6 bulan dalam kandungan. Penyebabnya karena sang ibu mengalami plasenta previa sehingga mulut rahim tertutup oleh plasenta. Setelah dirawat dalam inkubator selama 3 bulan, Putri yang akhirnya bisa berada dalam dekapan orang tuanya divonis katarak2.

Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang1. Baru-baru ini, Putri Ariani menyelesaikan pertunjukannya di Americas Got Talent (AGT) 2023 di posisi keempat23. Meski belum berhasil menyabet gelar juara, penampilannya tetap memukau hingga membuat keempat juri AGT memberikan standing ovation dan tepuk tangan yang meriah dari penonton2.

Simon Cowell, salah satu juri AGT, memberikan dukungan hangat kepada Putri dengan kata-kata penuh harapan. “Pada akhirnya, ini sebuah kompetisi, tetapi izinkan saya memberi tahu Anda sesuatu, Putri. Tidak ada yang dapat menghilangkan kenyataan bahwa Anda seorang penyanyi, penampil, dan individu yang luar biasa,” kata Simon kepada Putri2.



Apa lagu terkenal yang dinyanyikan oleh Putri Ariani?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar