1 Oktober 2023

TOKOH NASIONAL SAAT INI








Apa saja program kerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta?

Berikut adalah beberapa program kerja yang dilakukan oleh Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta:

  1. Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus): Merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar Plus untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun)1.
  2. Membuka Akses Lapangan Kerja & Membangun Kewirausahaan: Mengadakan program OK OCE (One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship), untuk menghasilkan 200.000 pengusaha baru, selama lima tahun1.
  3. Program Hunian Terjangkau dan DP Nol Rupiah: Program ini adalah salah satu upaya mewujudkan affordable housing (hunian yang terjangkau) sebagai salah satu kebutuhan pokok dan menurunkan biaya hidup warga Jakarta1.
  4. Transportasi Terintegrasi: Membangun sistem transportasi umum yang terintegrasi dalam bentuk interkoneksi antarmoda1.
  5. Menghentikan Reklamasi: Menghentikan reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta1.
  6. Kartu Jakarta Sehat Plus: Memperluas cakupan jaminan kesehatan kelas satu oleh pemerintah provinsi bagi para guru mengaji, pengajar sekolah minggu, penjaga rumah ibadah agama, khatib, penceramah, dan pemuka agama1.
  7. Menambah Pusat Kuliner Jakarta: Menambah pusat jajanan berbasis PKL dan menyelenggarakan festival kuliner untuk meramaikan pusat kuliner Jakarta1.
  8. Menghidupkan Kembali Titik-Titik Sejarah di Jakarta: Membentuk konsorsium untuk kawasan sejarah, mempermudah akses transportasi ke sana, dan mengajak masyarakat terlibat dalam perbaikan tempat sejarah1.
  9. Mengembangkan Wisata Konvensi Jakarta: Menjadikan Jakarta sebagai tempat konvensi dan pertemuan internasional1.
  10. Revitalisasi Museum: Menghidupkan museum dengan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengadakan kegiatan di museum1.

Selain itu, berikut adalah beberapa program kerja Anies Baswedan yang dinilai memuaskan oleh warga:

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar